HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

i

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Calang

Articles in Category: Kegiatan Terkini Pengadilan

AUDIT TIM AKREDITASI PENJAMINAN MUTU (TAPM) BADILUM MA-RI PADA PENGADILAN NEGERI CALANG KELAS II

on Kamis, 02 November 2017. Posted in Kegiatan Terkini Pengadilan

Pengadilan Negeri Calang Kelas II pada hari Rabu, 1 November 2017 kedatangan Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (TAPM) Badilum Mahkamah Agung RI, adapun tujuan kedatangan Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (TAPM) Badilum Mahkamah Agung RI yang dipimpin oleh   Drs. Wahyudin, M.Si (Direktur Pratama dan Tata laksana Perkara Pidana), Junaedi Kamaludin, SE, M.Si (Kepala Subdirektorat Pengembangan Tenaga Teknis Peradilan), Romy Permana, SH (Kasie Tata Naskah Hakim Subdit Mutasi Hakim), Agus Supriyatno, SE (Kasubbag Anggaran dan Perbendaharaan) dan Reni Kartini, SH (Pengadministrasian Umum Seksi Statistik) yaitu melakukan  Penilaian (Audit) Akreditasi Penjaminan Mutu terhadap Pengadilan Negeri Calang Kelas II.

Dalam sambutannya Bapak Drs. Wahyudin, M.Si menyampaikan mengenai jadwal Audit dan MOU yang harus ditandatangani selama Audit berlangsung, Tujuan Akreditasi Penjaminan Mutu ini adalah untuk mewujudkan Performa / Kinerja Peradilan Indonesia Yang Unggul / Prima (Indonesia Court Performance Excelent) . ICPE dapat dicapai melalui kegiatan evaluasi diri, akreditasi, dan sertifkasi. Terdapat 7 (tujuh) kriteria penilaian ICPE dalam akreditasi penjaminan mutu ini. Kriteria tersebut adalah kriteria Leadership, Strategic Planning, Customer Focus, Document System, Resource Management, Process Management, dan kriteria Performance Result.

Audit pun dimulai dari Top Manajemen,Management Representative, DC (Dokumen Control), Menual Auditor dan Survey Kepuasan Masyarakat, Dilanjutkan dengan Audit Kepaniteraan dan Kesekretariatan yang masing-masing didampingi oleh Hakim Pengawas Bidang dan Panitera serta Sekretaris, tak luput dari pengamatan Auditor ruang arsip, APAR, tata kelola ruangan, kebersihan keseluruhan Kantor termasuk Toliet, ruang Teknologi Informasi (Server), uji petik dan sampling berkas.

Kemudian pada pukul 17.00 WIB dilakukan Closing meeting, Dengan penyampaian Laporan dari Tim Asesmen tentang beberapa kesesuaian dan ketidaksesuaian sebagaimana yang sudah diatur dan ditetapkan dalam cheklist APM.

Acara closing ditutup dengan do’a dengan harapan agar kedepanya Pengadilan Negeri Calang Kelas II akan terus meningkatkan kinerjanya. 

 

 

 

PERINGATAN SUMPAH PEMUDA KE 89 TAHUN 2017 DI PENGADILAN NEGERI CALANG KELAS II

on Jumat, 27 Oktober 2017. Posted in Kegiatan Terkini Pengadilan

Calang, Jumat 27 Oktober 2017, Menindaklanjuti surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI  Nomor 939/SEK/HM.01.2/10/2017 Pengadilan Negeri Calang Kelas II memperingati upacara Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober yang ke 89 tahun 2017, yang dihadiri oleh seluruh Hakim Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer Pengadilan Negeri Calang Kelas II.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam kesempatan tersebut adalah Ketua Pengadilan Negeri Calang Kelas II  Bapak Muhammad Shobirin S.H., M.Hum di halaman kantor Pengadilan Negeri Calang Kelas II.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda  pada tahun ini bertemakan “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”.

Upacara dimulai dengan Pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan Pancasila, pembacaan Undang-undang Dasar 1945, pembacaan Keputusan Kongres Pemuda 1928, pembacaan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan ditutup dengan doa. Dalam amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI Bapak Imam Nahwari, yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Calang Kelas II menegaskan bahwa, seluruh masyarakat dan pemuda khususnya, untuk meneladani langkah-langkah dan keberanian para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda hingga mampu menoreh sejarah emas untuk bangsa.

"Kita harus berani mengatakan Persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan apalagi golongan. Mari kita kukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia", tegas Menpora dalam amanatnya yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Calang Kelas II.