HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

i

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Calang

UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARI LAHIR PANCASILA 1 JUNI 2019

on Sabtu, 01 Jun 2019. Posted in Kegiatan Terkini Pengadilan

Pada hari Sabtu, tanggal 1 Juni 2019 dilaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman kantor Pengadilan Negeri Calang Kelas II sesuai dengan instruksi dari Mahkamah Agung RI melalui surat Nomor 663/SEK/KS.00/5/2019 tanggal 20 Mei 2019 tentang Upacara Bendera dalam Rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019, dengan Tema “KITA INDONESIA, KITA PANCASILA,”, yang dihadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Pegawai dan Honorer Pengadilan Negeri Calang Kelas II.  Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Ketua Pengadilan Negeri Calang Kelas II Ibu Eliyurita S.H.,M.H.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa selama 74 tahun pancasila sudah bertahan dan tumbuh ditengah ideologi lain yang berusaha untuk menggesernya. Pancasila menjadi rumah bagi bangsa Indonesia yang berBhinneka Tunggal Ika berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Oleh karena itu beliau berpesan agar menjadikan hari Lahir pancasila ini sebagai momentum merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa karena sesungguhnya merupakan tugas kita semua sebagai rakyat Indonesia menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini sebagai momen pengingat, pemacu, dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Melalui pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari akan membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya. Pelaksanaan upacara pada pagi hari ini berlangsung dengan lancar dan khidmat. selesai upacara kemudian diakhiri dengan ramah tamah dan bersalaman aparatur Pengadilan Negeri Calang Kelas II sebagai momentum untuk saling bermaafan dibulan suci Ramadhan 1440H.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib dan diakhiri pembacaan doa dengan pengharapan kepada Allah SWT agar memberikan kekuatan dan tekad kepada seluruh rakyat Indonesia untuk membangun negara menjadi bangsa yang makmur, adil, dan sejahtera.