HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

i

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Calang

OPENING MEETING AUDIT INTERNAL AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PENGADILAN NEGERI CALANG KELAS II

on Rabu, 26 Jun 2019. Posted in Kegiatan Terkini Pengadilan

Pada hari Rabu tanggal 26 Juni 2019 pukul 09.00 WIB bertempat di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Calang Kelas II, telah dilaksanakan acara Opening Meeting Audit Internal Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Calang Kelas II. Acara dibuka oleh Ibu Eliyurita SH., MH. sebagai Ketua Tim Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Calang Kelas II, dilanjutkan oleh Manajer Representative Bapak Antyo Harri Susetyo SH. dan Ketua Tim Audit Internal Bapak Paijal Usrin Siregar SH. Acara ini dihadiri oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh pegawai Pengadilan Negeri Calang Kelas II.

Audit Internal dimulai pada hari ini dan akan berakhir pada tanggal 27 Juni 2019. Koordinator Audit Internal mengingatkan auditee untuk mempersiapkan hal-hal yang menjadi bahan audit.  Audit internal dilakukan baik di bagian kesekretariatan maupun kepaniteraan serta 4 pilar. Tujuan dari audit internal tersebut adalah untuk memastikan bahwa sistem manajemen mutu telah diimplementasikan secara efektif sehingga Pengadilan Negeri Calang Kelas II dapat terus mempertahankan akreditasi A excellent yang telah diperoleh sebelumnya. Dalam proses audit, pemeriksaan dokumen Sistem Operasional Prosedur  (SOP) pada tiap-tiap bagian dilakukan secara cermat karena terkait pada pencapaian sasaran mutu untuk memenuhi Sistem Kebijakan Mutu antara lain memberikan pelayanan yang berkualitas bagi pencari keadilan, memberikan kepuasan bagi masyarakat pencari keadilan dan peningkatan pelayanan dengan tepat waktu. Tim juga melakukan pemeriksaan terhadap objek audit yang lainnya diantaranya dokumen, lingkungan, personil dan lain sebagainya.